Tentang kesehatan

Makna dari Warna-Warna dalam Cakra

Makna dari Warna-Warna dalam Cakraernahkah ada orang yang mengatakan bahwa Anda memiliki aura yang baik? Pernahkah ada yang melihat aura terpancar dari tubuh Anda? Pernahkah ada orang yang tidak Anda kenal yang mengatakan bahwa Anda memiliki aura yang baik? Percaya atau tidak, aura Anda dapat dilihat oleh orang-orang yang berlatih keseimbangan chakra. Filosofi tua ini mengajarkan bahwa

keseimbangan dari tujuh titik energi di dalam tubuh kita adalah sesuatu yang mendorong agar Anda lebih sehat. Chakra terkait dengan warna individu, chakra yang kuat akan terlihat dengan jelas melalui warna yang terpancar di seluruh tubuh Anda.

Titik-titik pada tujuh cakra ini, juga dikenal sebagai titik energi yang diwujudkan ke dalam berbagai warna chakra yang berbeda. Dengan mengetahui makna dari tiap-tiap warna akan membuat seseorang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang chakra. Berikut ini adalah rincian tentang masing-masing warna chakra.

Merah

Merupakan dasar atau akar dari chakra yang membuat kita tetap terhubung ke alam semesta dan yang menghubungkan kita pada alam semesta. Chakra ini berada di bagian bawah tulang belakang.

Oranye

Dikenal sebagai chakra sakral, berada di belakang area selangkangan. Berdasarkan lokasinya, warna ini terkait dengan organ seksual dan sistem reproduksi.

Kuning

Mewakili cakra plexus tenaga surya. Berada di perut yang berhubungan dengan permasalahan perut dan organ-organ terkait. Warna ini berkaitan dengan vitalitas dan dapat memberdayakan seseorang untuk menemukan kekuatan batinnya.

Hijau

Mewakili cakra jantung. Terletak di daerah dada yang terkait dengan jantung, paru-paru dan sistem peredaran darah. Chakra ini berhubungan dengan cinta dan masalah-masalah lain yang terkait.

Biru

Dikenal sebagai chakra tenggorokan. Berada di daerah tenggorokan dan berhubungan dengan leher, tenggorokan, lengan dan tangan. Warna ini berhubungan dengan berbicara dan mendengar, yang digunakan untuk komunikasi spiritual.

Indigo (biru tua)

Untuk orang yang ingin memiliki keadaan pikiran yang seimbang, chakra indigo atau yang juga dikenal sebagai chakra mata ketiga ini harus dibuka atau ditutup. Chakra ini terkait dengan mata dan digunakan untuk memasuki pikiran bawah sadar.

Violet

Dikenal sebagai chakra mahkota. Berada di bagian atas kepala dan berhubungan dengan otak dan sistem saraf. Chakra ini dapat membuat seseorang dapat memiliki pemahaman yang lebih dalam dan lebih spiritual tentang segala hal.

Perubahan warna chakra dipengaruhi oleh suasana hati dan apa saja yang terjadi dalam diri Anda. Hal ini juga dapat diubah oleh energi yang dimiliki oleh orang lain yang berada di dalam ruangan yang sama. Warna chakra yang keluar merata secara bersamaan menunjukkan adanya keseimbangan chakra. Jika hal ini terjadi, Anda juga akan mengalami keadaan jiwa dan batin yang seimbang.

Olahraga dan kesehatan