Bagaimana Pembersihan Cakra Dapat Membantu Kita

Bagaimana Pembersihan Cakra Dapat Membantu Kitaengurangi stres adalah tujuan seseorang setelah menjalani hari yang sibuk di tempat kerja. Terlepas dari pekerjaan apa yang Anda miliki, stres adalah kondisi atau efek yang tidak dapat dihindari yang memiliki kecenderungan untuk terus bertambah parah. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengatasi stres, seperti dengan merokok, makan, minum-minum atau berbelanja. Masalahnya, hal ini tidak benar-benar membebaskan kita dari stres, tetapi hanya

mengeluarkannya dari kepala kita untuk sementara waktu. Sayangnya, lingkaran setan ini akhirnya akan merusak diri kita dan terwujud dengan timbulnya penyakit atau ketegangan fisik dalam diri kita.

Apa yang harus dilakukan adalah mengelola stress, karena hanya dengan menyingkirkannya untuk sementara waktu tidak akan membantu. Pembersihan chakra adalah sesuatu yang dapat mengatasi masalah ini.

Chakra adalah sebuah prinsip yang didasarkan pada keyakinan bahwa keseimbangan tentang tubuh, jiwa dan pikiran adalah suatu keharusan agar kita tetap sehat. Hal ini dicapai dengan menyeimbangkan tujuh titik energi di dalam tubuh kita yang disebut chakra, yang berarti "roda yang berputar" dalam bahasa Sansekerta. Roda yang berputar ini bertindak seperti pusaran air dan peka terhadap segala jenis energi serta pembukaan dan penutupan pikiran yang dapat dilakukan melalui pembersihan chakra. Setiap roda dihubungkan pada bagian-bagian tubuh yang sesuai. Menyeimbangkan roda ini dapat mendorong terbentuknya kesejahteraan dalam diri kita.

Untuk menyeimbangkan roda yang berputar ini dapat dilakukan dengan terapi dan meditasi. Efek dari terapi memerlukan waktu beberapa saat sebelum akhirnya terlihat dengan jelas, sedangkan efek dari meditasi akan terlihat nyata dalam hitungan menit. Oleh karena itu tipe pembersihan chakra ini menjadi favorit bagi mereka yang mempercayai chakra.

Pembersihan Chakra dimulai dengan mengambil napas yang panjang dan intens, yang memicu terjadinya keadaan yang lebih damai dan tenang. Hal ini diikuti dengan menggambarkan atau membayangkan keberadaan dari chakra, mulai dari chakra yang paling dasar sampai pada chakra mahkota. Dengan menggambarkan dan mengkhayalkan keberadaan chakra di dalam pikiran Anda, Anda dapat memperbaiki adanya ketidakseimbangan yang akan membuat latihan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan.

Hidup akan menjadi lebih maksimal jika stres dapat diatasi dan dikelola dengan baik. Melakukan pembersihan chakra minimal sekali dalam seminggu akan memperbaiki kadar stres dan akan membuat Anda memiliki pandangan yang lebih positif terhadap semua hal, yang akhirnya akan membantu Anda mengatasi setiap masalah yang terjadi dalam kehidupan Anda.

Olahraga dan kesehatan