Tanda-Tanda Awal Autis

Tanda-Tanda Awal Autisanda-tanda awal autis terjadi ketika masih bayi dan gangguan tersebut biasanya didiagnosis pada usia tiga tahun. Gejala-gejala autis tidak sama antara satu pasien dengan pasien lain, dari bentuk yang ringan sampaiĀ  bentuk yang parah. Tanda peringatan pertama adalah respon yang tidak normal terhadap rangsangan yang berbeda seperti cahaya atau suara. Suara bisa menimbulkan dampak yang

menyakitkan pada anak, bau biasa bisa menjadi sangat kuat dan sentuhan bisa terasa menyakitkan. Suara keras dan lampu yang sangat terang memicu sesuatu yang disebut "kehancuran".

Anak-anak autis tidak peduli terhadap lingkungan mereka dan merasa puas dengan bermain sendirian. Mereka tidak menunjukkan ketertarikan yang sesungguhnya pada mainan dan biasanya tidak tertarik untuk berinteraksi dengan orang lain. Pasien yang tingkat autisnya tinggi biasanya mengembangkan ketrampilan komunikasi dalam beberapa hal. Mereka mengungkapkan kata-kata atau kalimat secara berulang-ulang (echolalia) dan pola bicara mereka biasanya tanpa ekspresi atau intonasi.

Sebagian perilaku mereka adalah menolak mengubah rutinitas yang biasa mereka lakukan serta mengulang-ulang tindakannya secara terus menerus. Apabila berada dalam situasi yang membuat mereka sangat tertekan, mereka seringkali melakukan tindakan yang melukai diri sendiri seperti menggigit atau mencakar diri sendiri atau memukul-mukul kepala mereka.

Tanda-tanda peringatan pada anak yang lebih kecil diantaranya adalah menolak jika akan disentuh, tingkah laku yang meledak-ledak, kesukaan pada beberapa obyek yang sulit dipahami dan tidak tertarik pada orang lain. Anak-anak autis tidak bisa melakukan kontak mata yang sesungguhnya, tidak takut bahaya, dan kepekaan mereka terhadap rasa sakit sangat rendah.

Terlepas dari semua upaya yang dilakukan oleh orang tua dan guru, anak-anak autis tidak merespon metode pengajaran normal dan perintah-perintah verbal. Mereka bisa memberi kesan bahwa mereka tuli padahal pendengaran mereka normal. Tanda-tanda dan gejala autis meningkat dalam tingkat yang parah pada saat mereka remaja, tetapi akan menurun saat mereka dewasa. Langkah terbaru dalam dalam bidang pengobatan telah memungkinkan bagi anak-anak autis untuk memperbaiki kualitas hidup mereka secara dramatis.