Bronkitis Alergi: Memahami Penyakit ini dan Cara Mengobatinya

PengisapSaat ini, ada jutaan orang di seluruh dunia menderita berbagai jenis penyakit pernapasan yang dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap cara mereka hidup sehari-hari. Penyakit pernapasan dapat bervariasi dari yang akut sampai kronis. Dalam kasus akut, biasanya mudah untuk mengobati dan hanya penyakit jangka pendek. Namun,

dalam kondisi kronis, penyakit pernapasan sulit untuk diobati dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sistem pernapasan.

Ada berbagai jenis penyakit pernapasan. Salah satu penyakit pernafasan seperti disebut Bronkitis Alergi. Penyakit ini adalah jenis kondisi asma dimana bronki dan saluran napas bagian bawah dari sistem pernapasan meradang oleh iritasi dan alergi. Pada Bronkitis Alergi, asma dan alergi pernafasan hadir. Hal ini dapat menyebabkan kondisi yang disebut demam atau rhinitis alergi.

Bronkitis Alergi juga sering disebut sebagai asma alergi. Kondisi khusus ini dipicu oleh sistem kekebalan tubuh yang terlalu aktif yang menyerang zat-zat asing tidak berbahaya yang masuk ke tubuh. Sistem kekebalan mengidentifikasi sebagai zat asing yang berbahaya dan melepaskan antibodi untuk melawan substansi.

Anda harus mempertimbangkan bahwa bronkitis alergi sangat berbeda dari bronkitis non-alergi. Pada bronkitis non-alergi, penyebab utama penyakit biasanya virus atau bakteri. Namun, dalam bronkitis alergi, penyebab utama adalah alergen. Bronkitis alergi dapat terjadi selama orang yang dipengaruhi oleh kondisi ini terkena alergen.

Gejala dari bronkitis alergi adalah sesak nafas, pilek, mata merah atau bengkak, hiperventilasi, ruam, menggelitik di tenggorokan, dada menyempit, terus-menerus bersin, batuk, sakit kepala, mual, dan gejala lain yang terkait dengan asma dan alergi.

Ada beberapa kasus di mana seseorang terlalu sensitif terhadap alergen dan dapat menjadi situasi yang sangat berbahaya yang memerlukan bantuan medis. Namun, sebagian besar kasus hanya menderita ringan. Anda harus menyadari fakta bahwa bronkitis alergi bisa menjadi kondisi yang sangat berbahaya. Bahkan, orang dengan kondisi ini telah dirawat di rumah sakit atau meninggal karena mati lemas disebabkan oleh saluran udara terblokir karena keparahan pembengkakan jaringan yang ditemukan di jalan napas.

Inilah mengapa penting bahwa Anda harus menyadari kondisi tertentu. Mengobati gejala bronkitis alergi ringan sampai sedang dapat termasuk mengkonsumsi antihistamin dan menghindari alergen yang menyebabkan gejala-gejala ini. Sangatlah penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda segera setelah Anda melihat tanda-tanda yang disebutkan dan gejala bronkitis alergi. Dokter dapat melakukan beberapa pemeriksaan untuk menentukan jenis alergen yang menyebabkan kondisi tersebut. Mereka mungkin melakukan beberapa tes kulit dimana alergen akan disuntikkan tepat di bawah kulit untuk menentukan terhadap alergen apa Anda alergi.

Bronkitis Alergi dapat diobati secara efektif dengan cara mendapatkan informasi-informasi yang tepat tentang penyakit ini dan juga informasi mengenai jenis alergen yang menyebabkan iritasi. Dokter Anda juga dapat merekomendasikan Anda ke seorang ahli alergi di mana mereka akan mampu melakukan serangkaian uji alergen tertentu yang menyebabkan iritasi. Para ahli alergi juga akan membantu anda dengan metode-metode yang berbeda untuk mencegah kondisi tersebut terjadi lagi.

Biasanya, pencegahan bronkitis alergi akan mencakup menghindari alergen yang menyebabkan kondisi tersebut. Anda harus mempertimbangkan bahwa bronkitis alergi dapat memburuk selama bulan-bulan musim panas karena akan ada banyak alergen yang tersedia. Anda juga harus tahu bahwa hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing juga dapat memiliki alergen di bulu mereka. Inilah mengapa penting bahwa Anda harus sering memandikan hewan peliharaan anda untuk menghindari alergen yang terdapatdari bulu.

Alergi bronchitis dapat dengan mudah dikelola. Namun, Anda harus mempertimbangkan fakta bahwa jika Anda memiliki kondisi ini, Anda harus selalu berhati-hati karena bisa berbahaya. Juga, anda perlu mempertimbangkan bahwa Anda harus selalu membawa beberapa obat antihistamin ke manapun Anda pergi. Anda tidak akan pernah tahu kapan dan di mana Anda akan menemui alergen yang dapat memicu gejala bronkitis alergi.

Dengan berhati-hati mengelola bronkitis alergi, Anda akan dapat hidup normal dan produktif. Pelajari lebih lanjut tentang kondisi ini dengan mengunjungi ahli alergi lokal Anda atau dokter Anda dan tanyakan pada mereka tentang hal itu. Anda dapat yakin bahwa mereka akan menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan tentang bronkitis alergi.