Alergi Terhadap Kacang-kacangan Dan Kacang Tanah, Apakah Bisa Disembuhkan?

kacang tanahi Amerika, alergi pada kacang-kacangan, khususnya kacang tanah telah membunuh sekitar 100 orang setiap tahun. Sekitar satu dari 100 orang alergi terhadap kacang tanah.

Sekarang para dokter memiliki saran baru untuk membantu orang yang terkena permasalahan ini. Para dokter meminta agar ibu menyusui dan juga anak kecil untuk menjauhi kacang. Sebenarnya, hal ini adalah penafsiran yang berbahaya jika

merujuk pada apa yang ditemukan oleh para ilmuwan. Memperkenalkan kacang melalui susu ibu atau melalui menu makanan ketika Anda benar-benar masih kecil, umumnya akan membantu Anda menjadi lebih toleran terhadap kacang tanah.

Jadi jika anak Anda sudah menderita alergi pada kacang, apa yang bisa Anda lakukan? Itulah yang disebutkan oleh dua penelitian baru, dan itu sudah disebarluaskan. Yang mereka katakan adalah bahwa mungkin sekali bagi kita untuk meningkatkan toleransi pada anak, dengan memberi mereka porsi kecil kacang-kacangan, kemudian meningkatkan jumlah porsinya dari waktu ke waktu, selama sekitar lima tahun.

Jenis pertahanan tubuh ini tidak sepenuhnya menyembuhkan anak Anda dari alergi terhadap kacang. Juga tidak akan menyembuhkannya walaupun sedikit. Tetapi hal itu akan membentuk toleransi anak apabila secara tidak sengaja dia mengonsumsi kacang. Dan hasilnya, reaksi yang dia derita tidak akan separah apabila toleransi mereka terhadap kacang tidak pernah terbentuk. Mereka sudah mencobanya pada puluhan anak-anak, dan mereka melihat bahwa toleransi anak ternyata memang terbentuk. Tapi jangan mencobanya dulu di rumah. Tidak semua anak merespon dengan cara yang sama. Meskipun begitu, jika Anda mencari obat yang manjur untuk alergi kacang, tentu masih ada harapan.

Mereka menyebutnya imunoterapi, dan mereka berharap bahwa suatu hari nanti, teknik ini akan bisa dikembangkan dengan baik sehingga benar-benar bisa diterapkan pada semua orang. Sampai teknik ini benar-benar telah dikembangkan dan dapat diterapkan dengan baik, demi anak Anda, sebaiknya Anda menyingkirkan dulu kacang-kacangan dari menu makanan Anda. Jika kacang diperbolehkan bagi anggota keluarga yang tidak memiliki alergi, Anda harus yakin bahwa kacang tersebut sepenuhnya tidak masuk ke dalam menu makanan pada anak yang alergi.

Alergi kacang tanah adalah salah satu alergi yang paling banyak terjadi di dunia. Jumlah yang kecil sekalipun akan bisa membuat anak Anda terkapar. Ingat, seorang anak memiliki tubuh yang lebih kecil, dan akan bereaksi terhadap jumlah yang kecil sekalipun. Yang perlu Anda pikirkan adalah jangan menggunakan pisau yang sama untuk memasak makanan yang akan dimakan oleh anak yang alergi sedangkan pisau itu juga digunakan untuk mengoleskan selai kacang. Jangan pula menggunakan pemanggang roti untuk memanggang roti kacang apabila pemanggang tersebut juga digunakan untuk memanggang roti untuk anak Anda yang alergi.

Jika anak Anda alergi pada kacang, potonglah setiap jenis makanan olahan di rumah untuk menghindari kemungkinan adanya sejumlah kecil minyak kacang yang menempel di pisau yang digunakan di toko. Jika Anda makan di luar,  pastikan Anda memilih restoran yang bisa meneriman permintaan Anda untuk tidak memberikan makanan yang mengandung kacang.

Jika Anda telah melakukan segala hal agar anak Anda terhindar dari semua pemicu alergi, tetapi masih saja tidak bisa menghindarinya, Anda harus memastikan bahwa Anda setiap saat selalu membawa epinefrin di saku. Sehingga jika ada sesuatu yang berhubungan dengan alergi terjadi pada anak Anda, Anda akan bisa mengatasinya dengan segera.