Alergi Makanan - Penyebab Umum Eksim

Alergi Makanan - Penyebab Umum Eksimi antara penyebab yang diketahui dan diprediksi dapat menyebabkan eksim, banyak penderita yang penyebab alerginya adalah melalui alergi makanan. Kondisi ini juga disebut sebagai dermatitis atopik. Ini semacam ruam kulit dengan gejala menonjol seperti kemerahan, gatal serta terlihat dan

terasa bersisik pada kulit. Jenis alergi berat dapat menyebabkan lepuh dengan daerah kulit kemerahan dan bengkak akibat digaruk. Hal ini dapat dilihat pada berbagai bagian tubuh termasuk siku, pipi dan lutut.

Alergi bisa dialami oleh orang dewasa dan anak-anak, walau alergi mungkin berkembang semasa bayi dan pada saat anak mencapai usia lima tahun. Dikatakan bahwa sekitar 10 hingga 20 persen dari semua anak-anak mungkin akan membawa jenis masalah kulit ini. Kebanyakan dari mereka akan berhasil mengatasi gejala ini atau mengalami peningkatan yang signifikan saat mereka tumbuh dewasa. Hanya ada sekitar 10 persen orang dewasa yang akan mendapatkan kondisi ini untuk pertama kalinya. Ada banyak kondisi alergi yang dapat memicu reaksi ini, termasuk alergi pernafasan, rhinitis alergi dan asma. Kondisi ini juga memiliki komponen genetik yang akan ada pada anak-anak jika keluarga mereka memiliki riwayat demam, asma dan jenis-jenis gangguan alergi lainnya.

Faktor pemicu

Makanan alergen bisa memperparah suar yang disebabkan jenis masalah kulit ini. Untuk membantu menghilangkan gejala, Anda harus sepenuhnya menghindari makanan ini. Makanan biasa yang bisa memicu efek alergi termasuk susu, gandum, kedelai, telur dan kacang. Sangat penting untuk pasien yang baru memiliki masalah alergi ini agar menjalani skrining alergi makanan.

Selain alergi makanan, masalah kulit ini juga bisa disebabkan oleh terlalu banyak mengalami stres. Atau juga bisa disebabkan oleh alergen udara seperti serbuk sari dan debu. Juga bisa disebabkan karena kulit terlalu kering atau mengenakan pakaian yang gatal.

Sangat penting untuk Anda mengetahui apa yang menyebabkan atau apa yang memicu kondisi ini. Satu-satunya cara untuk menghindari suar adalah dengan menjauhi apa yang menyebabkan kondisi ini. Anda harus menjaga kelembaban kulit untuk mengurangi pembengkakan dan hindari iritasi, yang mungkin terjadi karena faktor emosional, faktor fisik atau faktor alergenik.

Mencari Bantuan

Untuk memastikan masalah tersebut tidak menjadi lebih buruk lagi, Anda sebaiknya mencari bantuan profesional di bidang kesehatan ketika suar masih bisa terkendali. Mereka akan menguji kulit Anda dan membantu Anda menemukan penyebab masalahnya. Untuk kulit kering, mereka dapat memberikan lotion yang tepat atau pelembab yang mengandung obat. Kulit kering juga dapat diobati dengan menggunakan perban basah. Ada juga obat yang diketahui dapat membantu mengendalikan peradangan seperti merek obat-obatan jenis kortikosteroid topikal. Untuk kasus yang parah, Anda juga mungkin akan diberi steroid oral yang hanya harus dikonsumsi untuk jangka pendek.

Hingga saat ini belum ada obat untuk menyembuhkan eksim, sehingga menghindari faktor pemicu yang dapat memperburuk gejalanya adalah cara yang terbaik.