Akupunktur untuk Migrain

AkupunkturAkupunktur adalah salah satu teknik pengobatan tertua di dunia, dipraktikkan di China selama lebih dari 2.000 tahun. Ini adalah modalitas pengobatan yang disetujui BPOM  untuk sejumlah penyakit, terutama manajemen nyeri dan sakit kronis, dan khusus efektif dalam mengobati migren.

Akupunktur adalah pengobatan tradisional Cina yang melibatkan beberapa rangsangan di lebih dari 800 titik energi vital dalam tubuh manusia dengan halus, jarum rambut tipis untuk melepaskan chi dan mendorong tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Titik energi vital berada di meridian yang berjalan melalui tubuh dari kepala hingga ujung kaki.

Chi atau energi kehidupan, mengalir melalui meridian dan titik energi. Penyumbatan aliran chi mengarah terhadap penyakit dan dianggap sebagai sumber dari banyak sakit dan nyeri tubuh. Aliran chi sepanjang meridian bisa terhalang oleh penyakit, pola makan yang buruk, cuaca, dan faktor-faktor luar lainnya.

Kebanyakan praktisi akupunktur bekerja dengan pasien membentuk rencana pengobatan yang membicarakan baik hambatan diri dan hal-hal yang menyebabkannya. Rencana pengobatan ini, seperti Pengobatan Barat, biasanya termasuk diet dan perubahan gaya hidup untuk meningkatkan kesejahteraan pasien.

Orang yang menderita migrain perlu memberitahu ahli akupunktur dimana tepatnya mereka merasa sakit ketika melakukan konsultasi. Lokasi nyeri penting karena banyaknya titik  akupunktur di wajah, kepala, dan leher. Dimana untuk menerapkan tekanan tergantung pada di mana rasa sakit migrain yang paling akut.

Penderita migrain dapat merasakan efek jangka panjang berkurangnya migrain mereka  dengan berobat kepada ahli akupunktur yang spesialisasi dalam sakit kepala. Para spesialis melakukan penilaian individual pasien untuk membuat rencana pengobatan jangka panjang. Banyak orang yang menjalani program akupunktur seperti ini mengalami pengurangan migrain yang signifikan bertahun-tahun ke depan. Untuk beberapa orang, migrain bahkan berhenti sama sekali.

Olahraga dan kesehatan