ADHD dan diet

joomplu:149Orang tua dari anak penderita ADHD telah lama mencari jawaban tentang gizi baik untuk membantu mengurangi gejala atau menyembuhkan anak mereka dari gejala ADHD.  ADHD adalah suatu kondisi medis yang diduga dikendalikan oleh beberapa bahan kimia otak yang berbeda yang disebut neurotransmitter.

Neurotransmiter ini terutama dopamin, serotonin dan epinefrin, emosi kontrol dan pemikiran, impulsif dan reaksi terhadap rangsangan.    Dahulu studi kasus telah melaporkan bahwa asupan gula besar akan bermasalah dengan kontrol impuls dan hiperaktif.

Pengobatan tradisional barat tidak pernah menyamakan gizi padat dan pola makan yang baik dalam menyembuhkan penyakit.  Pengobatan Timur atau Pengobatan Tradisional Cina selalu memahami hubungan antara apa yang kita makan dan bagaimana tubuh kita dapat pulih dari stres dan sembuh dari suatu penyakit.  Saat ini pengobatan Barat lebih sering menggunakan dokter pengobatan timur untuk belajar mengenali efek positif dari makanan diet seimbang yang tinggi serat, rendah lemak hewani dan protein.

ADHD dan kebutuhan diet tidak berbeda.  Meskipun gula telah ada sejak dahulu, hiperaktif biasanya menyerang anak-anak pada usia kurang dari 5 tahun yang gemar memakan lebih dari jumlah anjuran gula memiliki sistem saraf yang kurang berkembang.

Kurangnya kontrol individu dengan ADHD mengakibatkan penurunan produksi dopamin, epinefrin dan serotonin.  Bahan kimia atau neurotransmiter, bertanggung jawab atas perilaku yang terkait dengan ADHD.

Orang tua dengan anak yang mengalami ADHD mengakui bahwa perilaku anak-anak mereka tidak konsisten dari hari ke hari dengan perilaku yang berlebihan dan tidak lazim.

Beberapa peneliti telah menemukan bahwa anak-anak akan bereaksi buruk karena adanya pewarna, pengawet dan pemanis buatan yang terdapat pada sebagian besar makanan. Reaksi ini menyebabkan serangan asma, eksim dan eksaserbasi dari gangguan perilaku termasuk ADHD.

Orang tua menemukan bahwa dalam mengendalikan ADHD dan diet, anak-anak dapat membantu membatasi jumlah obat yang diperlukan untuk mengendalikan perilaku untuk meningkatkan fungsi keseluruhan individu.  Perubahan ini tidak terjadi dalam semalam tetapi orangtua bisa melihat perbedaan dalam waktu 48 jam setelah mengubah pola makan anak mereka.

Orang tua menemukan  bahwa dengan membuat makanan olahan sendiri kesehatan keseluruhan dari keluarga membaik dan juga dapat memperbaiki perilaku anak-anak mereka.

Kebanyakan dokter tidak melarang makanan olahan, tetapi untuk meningkatkan perilaku mereka bersedia menyarankan bahwa orang tua harus terus membuat perubahan yang muncul sampai berhasil.  Sayangnya mereka tidak berbagi kisah sukses dengan keluarga lainnya.

Jika putra atau putri Anda telah didiagnosis menderita ADHD, mengubah diet mereka dengan melarang semua makanan olahan adalah salah satu cara yang sangat alami untuk mengurangi asupan bahan kimia berbahaya serta untuk meningkatkan fungsi individu mereka secara keseluruhan.

Olahraga dan kesehatan